Minggu, 30 September 2018

Fenair : SATU - The Missing Child


“Rok gue robek kampret,” gumam seorang cewek kurus berambut hitam panjang. Hidungnya kecil begitu juga wajahnya. Alisnya tipis dan memiliki pipi tembem yang lucu. Cewek ini 'terlihat' feminim.
“Mampus. Lu lincah bat si, Fer” cela cewek lain berambut pendek sebahu yang lebih pendek dari cewek yang dipanggil Fer itu, yang sebenarnya bernama Fera. Cewek ini memiliki muka bulat dengan alis agak tebal. Hidungnya mancung dan kecil.
“Fera masih mending. Lah gua jatoh, Nin” tambah cewek tinggi berambut lebih pendek. Cewek ini bertubuh tinggi semampai dan senyumnya manis. Wajahnya berbentuk persegi serta memiliki alis yang tipis.
Lalu masih ada satu cewek lagi yang duduk di samping lapangan sambil menumpu laptop berlabel asus dan menggeser kursornya kesana kemari. Cewek yang ini tubuhnya lebih tinggi lagi dari yang lainnya. “Fera, Ainin, Endah! Sini dah lu pada,” panggilnya. Dia memiliki wajah lonjong sempurna dan mata yang bulat.
Empat orang ini memiliki iris mata cokelat. Dan cewek yang terakhir tadi yang memiliki iris mata paling cokelat.
Fera, Kiki dan Endah segera menghampiri sumber suara. Mereka bertiga langsung duduk disamping cewek itu karena kelelahan setelah bermain basket. Yang sedang memainkan laptop bernama Dara. Mereka adalah sekelompok orang-orang aneh yang selalu bersama dua tahun terakhir. Mereka semua sedang duduk dibangku SMA kelas dua. Ini adalah hari kelima mereka memasuki tahun baru pelajaran.
Sekolah sudah sepi, hanya ada anak-anak dari kelas satu yang masih bermain. Kelas tiga sudah pulang semua.
“Tugas presentasi udah gua kerjain. Nin, lu desain presentasinya. Lu berdua,” kata Dara. “Kerjain bahasa, bukunya udah gua bawa ambil di tas. Gua mau main basket bentar. Nin, kalo udah selesai temenin gua main.”
“Okey” seru Ainin.
“Iye, Ra,” jawab Fera dan Endah bersamaan.
Ainin mengambil alih laptop dan menggerakan kursor dengan lincah. “Gua dapet berita loh kemaren,” katanya tiba-tiba.
“Berita apaan?” tanya Endah.
Ainin memajukkan tubuhnya ke depan, “Lu gatau?”
Fera dan Endah menggeleng. “Yahelah, masa gatau. Gak update lu pada. Tanya Dara dah.”
“Apa lu. Ganggu gua lagi main,” Dara menghentikan permainannya dan mendribble bola basket hingga duduk bersila didepan Ainin.
“Yang itu loh Ra,” Ainin mendecak dan senyum aneh, “yang anak kelas satu.”
“Anak baru?”
Ainin memutar bola mata. “Ya bukanlah, yang anak kelas satu itu loh. Yang itu tuh.”
“Yang mana si?” tanya Endah penasaran.
“Apaansi. Berita yang mana?” desak Fera yang ikut penasaran.
Ainin menyipit matanya dan diam tanpa bahasa, kemudian dia berkata. “Nungguin yaaaaaaa????”
“Anjir!” kata Endah. “Gak lucu ah!” kata Fera.
“Najong lu Nin, cerita aja pake ngelawak dulu. Gua aja dah yang cerita.”
“Emang lu tau Ra?” tanya Endah tidak percaya.
“Tau kok gua, kemaren baca artikel. Jadi,” Dara memulai. “Ada anak kelas satu yang hilang. Beritanya sih udah lumayan lama, tapi baru diomongin sama para guru kemaren sore. Ada yang bilang anak itu udah mati, ada yang bilang belom.”
“Tu anak cewe apa cowo?” tanya Fera.
“Cewek bro,” jawab Ainin.
Dara tidak menghiraukan pertanyaan Fera, jadi dia melanjutkan. “Rumornya aneh-aneh dah. Ada yang bilang diculik abis itu dibunuh, ada yang bilang pembunuhan berencana. Kalau itu kan masih masuk akal ya. Nah ada yang bilang juga dia mati gara-gara bunuh diri, soalnya dia kejebak narkoba. Ya ampun baru kelas satu.”
“Enggak kali Ra, yang terakhir kan bisa masuk akal. Kejebak narkoba itu banyak banget korbannya. Kecuali kalo dia matinya kegigit vampir kek, atau karena nyerah punya kakak kelas kayak lu gitu. Itu baru namanya mati yang gak masuk akal,” celetuk Ainin spontan yang mendapat jitakan dari ketiga temannya.
“Boge! Ya gak masuk akal lah. Lihat deh, sekolah kita kayak apa? Dalemnya mana ada anak nakal senakal itu si? Paling paling juga ngerokok atau apa. Masa narkoba. Udah gitu masa abis kejebak narkoba langsung bunuh diri, gak masuk akal,” kata Dara dengan serius menambahkan.
“Ih bisa jadi tau Ra,” sela Endah, “Mungkin gak dari dalem aja. Ada faktor luar juga. Mereka justru ngincer anak-anak kek di sekolah kita, yang alim alim dan baek baek aja. Kan gak mungkin mereka ngejebak terus-terusan ke anak yang punya ‘kemungkinan’ besar bakal ke jalan setan itu,” lanjut Endah sambil menganggkat tangannya dan membentuk jari tanda kutip dua.
“Hmm, masuk akal,” komentar Fera sok ngerti.
“Lagian, anak kelas satu yang diincer itu cukup terkenal kok,” ucap Ainin.
“Kabar yang lalu tentang temen seangkatan kita yang hamil diluar nikah aja, gua masih gak nyangka. Amit-amit jabang bayi dah,” Dara mengetok-ngetok kepalanya.
Ainin kembali mengutak-atik laptop di pangkuannya. Lalu wajahnya ceria ketika dia membalikan laptop itu menghadap ketiga temannya. “Baca dulu beritanya.”

Anak Muda Dari Pendiri Perusahaan Terkenal Menghilang 

Siapa sangka, seorang anak perempuan dari bapak Nicholas Scott, seorang owner dari perusahaan Wine Blue telah menghilang seperti ditelan dunia. Kabarnya gadis itu menghilang ketika sedang pulang sekolah. Namun, tidak ada seorangpun yang melihatnya bahkan CCTV sekalipun. Tidak banyak informasi yang diceritakan. Kejadian itu dengan cepat berlanjut.
Ibu dari gadis tersebut langsung pingsan setelah mendengar berita. Kemudian dia dibawa kerumah sakit karena penyakit jantungya kambuh setelah pingsan itu. Sedangkan sang ayah telah mencoba mengerahkan anak buahnya untuk mencari sang anak. Tapi hasilnya pun nihil.
“Saya sudah berusaha,” kata Nicholas pada pertemuan kemarin malam. “Saya begitu terpuruk ketika mendengar berita ini. Ditambah istri saya tidak bisa menerima berita ini dengan begitu baik. Saya tidak pernah menyerah untuk mencari putri saya, Sophie, anakku tersayang.”
Sophie Scott hanya meninggalkan tas merah mudanya di jalanan komplek rumahnya dengan isi tas yang begitu berantakan. Tas itu tidak meninggalkan jejak tangan apapun. Sampai saat ini, tidak ada kabar baik dari Sophie. Semoga dia ditemukan dengan selamat.[red]

“Shit” kata Fera pelan.
“Ih ngeri gua,” komentar Endah sambil memeluk dirinya sendiri. Padahal gak jomblo.
“Kapan ini beritanya, Nin?” tanya Dara makin serius.
“Tadi pagi. Ngeri juga yak. Kalo disangkut pautin sama narkoba jadi aneh. Udah jelas kalo Sophie itu diculik. Buktinya dia menghilang, pasti dipaksa. Terus tasnya berantakan, semakin mendukung pernyataan kalo dia itu diculik.”
“Asik, Ainin lagi bener,” goda Endah. Ainin pun mesem mesem sendiri.
“Iya juga ya, atau enggak dia yang ngedarin narkobanya kali. Terus dia punya utang, jadinya diculik.”
“Agak ngaco sih yang lu bilang, Fer. Tapi yaudahlah, bener aja,” kata Endah negeledek Fera. Fera ketawa kesel lalu menoyor kepala Endah.
“Masalah disini sebenernya itu, kalaupun dia diculik kenapa tu penculik ga minta tebusan uang? Kalo emang Sophie dibunuh, kenapa mayatnya gak ditemuin? Padahal secara, Nicholas Scott pasti kaya, dia gak mungkin nyerah gitu aja anaknya ilang kaga tau kemana. Alasan Sophie menghilang tuh tanda tanya besar banget,” Dara mengusap keringat.
“Setuju. Makanya lu kalo ketemu Sophie suruh pulang jangan main mulu. Ilang kan akhirnya. Trus punya muka jan cantik cantik amat, jangan ngikutin gua cantiknya the most.”
Ainin pun kena toyoran lagi dari teman-temannya.
“Waw, Sophie Scoot. Pasti bule,” Ainin meneruskan.
“Kayak gua dong,” ledek Fera.
“O ajah per,” jawab Dara terlalu lelah.
“Oiya ada satu update lagi.” Kata Ainin
“Apaan?” Tanya Endah, Fera dan Dara bersamaan.
“BESOK ADA ANAK BARU KELAS SATU! OMAYGAT! OMAYNO! OMAYYES! SEMOGA COWOK! SEMOGA GANTENG! GUA GANGGUIN AH!”
“BBBEEEGGOOOOO!!!!” teriak Endah Fera serta Dara bersamaan sambil membully Ainin hingga puas.

***

to be continued...

2 komentar:

  1. Jadi atul itu siapa ? Kan adanya fera ainin endah sama dara 😀..

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKKWMAAP YA UDH DI EDIT KO
      *pemeran aslinya protes gais*

      Hapus